Hari Pertama Kerja Hj. Badingah, S.Sos Hadiri Rakerda Kemenag


WONOSARI - Mengawali tugas hari pertama menjadi Bupati Gunungkidul, Hj Badingah SSos, menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kementerian Agama (Kemenag) di lantai dasar Masjid Al Ikhlas Wonosari, Kamis (3/3) pagi. Dalam kesempatan ini Hj Badingah meminta dukungan termasuk jajaran Kemenag.

“Apabila dalam pemerintahan nantinya melanggar norma agama, diharapkan memberikan masukan. Saya minta dukungan, agar bisa melaksanakan program kerja membangun Kabupaten Gunungkidul,” ucapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Propinsi DIY diwakili Drs H Zainal Abidin MPdI, Plt Kemenag Gunungkidul Drs H Masdjuri MSi dan undangan. Terkait penyelenggaraan Rakerda 2011, Hj Badingah menyatakan, peran Kemenag dalam membangun mentalitas masyarakat sangatlah tergantung pada produk kebijakan yang dihasilkan.

Melalui rakerda harapannya bisa mencapai perencanaan yang selaras dengan kebijakan pemerintah daerah. Kebijakan yang dibuat, hendaknya juga mesti benar-benar mencerminkan perbaikan dan kemajuan bagi seluruh pihak.


Pemerintah daerah lanjutnya, telah memprioritaskan pembangunan agama melalui dua kegiatan yakni peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama, serta memfasilitasi pencapaian maupun berbagai forum keagamaan lainnya. Pemkab juga telah menyalurkan berbagai jenis bantuan bidang keagamaan yakni pensertifikatan tanah wakaf, fasilitasi pengembangan tilawatil Quran dan bantuan pembinaan olahraga dan seni pondok pesantren.

Plt Kemenag Gunungkidul Drs H Masdjuri MSi menyampaikan, melalui rakerda menjadi waktu yang sangat penting untuk mengevaluasi kinerja tahun 2010 dan pemantapan program tahun 2011. Kemenag juga telah mencanangkan pilar kebijakan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa.

“Meliputi peningkatan kualitas kehidupan beragama, kerukunan, pendidikan agama dan keagamaan, penyelenggaraan ibadah haji dan perwujudan tata kelola pemerintahan yang bersih berwibawa,” jelasnya.

0 comments:

Posting Komentar

Kritik membangun silahkan, Jangan menebar Fitnah, Gunakan Bahasa Yang Baik dan Sopan, Itu Cermin Pribadi Anda ....

Habib Syeh

Info Haji DIY

Info Lelang

Sertifikasi

Majalah Bakti